Sstt…Ini Dia Cara Mudah Agar Rumah Anda Cepat Laku Dijual


Menjual rumah merupakan salah satu hal yang gampang-gampang susah. Terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan. Rumah dijual di perkotaan sering dilakukan oleh beberapa orang dengan berbagai macam alasan. Mulai dari terdesak karena membutuhkan dana hingga ingin pindah kesuatu tempat. Alasan-alasan tersebut menjadi dasar seseorang yang akan menjual rumah. Namun, terdapat cara yang bisa Anda lakukan agar menjual rumah menjadi lebih mudah. Terlebih lagi, bagi Anda yang ingin menjual rumah bekas. 

Menjual rumah bekas menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan karena harga jual dan harga beli pertama kali ditambah biaya untuk renovasi kurang sebanding .Tak hanya itu, rumah bekas juga memiliki kondisi fisik yang kurang terawat sehingga menjadi salah satu faktor utama mengapa rumah bekas sulit untuk dijual. Nah, berikut ini adalah cara mudah agar rumah Anda laku dijual dengan cepat. 

Menentukan Harga yang Wajar 

Menentukan harga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Menentukan harga tak hanya dilakukan pada saat membeli baju atau membeli aneka kebutuhan saja. Saat membeli rumah atau properti, harga rumah menjadi hal yang sangat penting. Menawarkan harga yang terlalu tinggi dan tidak masuk akal bisa membuat pembeli enggan untuk membeli rumah Anda. Sehingga menentukan harga rumah dengan wajar sangat diperlukan. 

Bagi Anda yang kesulitan untuk menentukan harga rumah, Anda bisa mengecek pasaran rumah dan tanah terlebih dahulu. Mengecek pasaran rumah sangat penting untuk dilakukan supaya Anda tidak merasa dirugikan dan menetapkan harga rumah dengan wajar. Biasanya, rumah akan dijual dengan harga yang cukup mahal. Hal ini dimaksudkan agar harga rumah bisa ditawar oleh calon pembeli. Harga yang disarankan oleh beberapa ahli properti yaitu menaikkan harga dengan maksimal 3% dari pasaran. Sehingga proses tawar menawar mudah untuk dilakukan. 

Merenovasi Rumah Sebelum Dijual 

Selain melihat harga, pembeli mempertimbangkan untuk membeli rumah yaitu dari segi tampilan rumah tersebut. Misalnya, saat Anda akan membeli baju, hal pertama yang dipertimbangkan yaitu melihat model baju, bahan baju hingga kenyamanan baju tersebut. Hal tersebut pun sama saat pembeli akan membeli rumah. Pembeli akan melihat model rumah tersebut mulai dari desain, konsep, pemilihan warna cat hingga kenyamanan rumah tersebut. Agar pembeli tertarik untuk membeli rumah Anda, sebaiknya Anda merenovasi rumah tersebut supaya terlihat lebih baik. 

Rumah bekas biasanya memiliki tampilan yang kurang menarik. Misalnya cat yang sudah mulai mengelupas, handle pintu yang rusak hingga pintu pagar yang kurang menarik. Dengan merenovasi rumah Anda terlebih dahulu, seperti merenovasi fasilitas-fasilitas rumah yang rusak dan kurang terawat bisa menjadi bahan pertimbangan calon pembeli. 

Hubungi Agen Properti 

Agar rumah Anda mudah laku dengan cepat, Anda bisa menjual rumah Anda melalui agen properti. Menggunakan jasa agen properti tentu tidak ada salahnya. Karena agen properti telah berkecimpung pada ranah tersebut sehingga bisa mempertimbangkan apa saja yang kurang dan apa saja yang menjadi kelebihan dari rumah Anda. Sebelum Anda menjual rumah, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada agen properti untuk menentukan harga dan menyeleksi bagian rumah mana saja yang menjadi kelemahan. Sehingga Anda bisa merenovasi pada bagian-bagian tertentu saja. 

Menjual rumah melalui agen properti atau broker memang sedikit lebih mahal setidaknya 2,5% dari harga yang dijual. Komisi tersebut tentu tidak terlalu besar dan cenderung wajar. Karena agen properti memiliki pengalaman dan wawasan yang luas sehingga bisa membantu Anda menjual rumah dengan cepat. Agen properti atau broker akan memasarkan rumah Anda hingga laku terjual sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mencari pembeli. Anda bisa menjual rumah Anda melalui broker di www.rumah.com supaya lebih mudah dalam memasarkan rumah Anda. 

Listing Iklan 

Salah satu cara agar menjual rumah hunian Anda mudah dan cepat yaitu dengan memasang iklan di media. Anda bisa memasang iklan melalui media sosial. Anda juga bisa memasang iklan melalui media-media yang lain seperti koran. Mempromosikan rumah Anda melalui iklan terbilang lebih efektif dibandingkan Anda mempromosikan secara langsung. Namun, mempromosikan rumah melalui iklan membutuhkan biaya lebih. Sehingga Anda harus mengeluarkan kocek tambahan untuk mengiklankan rumah Anda. 

Selain itu, bagi Anda yang ingin mencoba mempromosikan rumah melalui iklan, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pastikan Anda mengetahui deadline pemasangan iklan. Iklan yang diterbitkan di media sosial atau media masa memiliki batas waktu tersendiri. Sehingga Anda harus memperhatikan dengan betul. Pastikan pula Anda melisting iklan tidak terlalu lama. Hal tersebut akan berdampak pada penurunan minat dari calon pembeli. 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar rumah Anda mudah terjual. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut diatas, menjual rumah bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan harga yang sesuai.
Sstt…Ini Dia Cara Mudah Agar Rumah Anda Cepat Laku Dijual Sstt…Ini Dia Cara Mudah Agar Rumah Anda Cepat Laku Dijual Reviewed by lydiapradita on September 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.